diposkan pada : 10-02-2020 14:31:42 Cara Memperbaiki Radiator

Jika sistem pendingin kendaraan Anda memiliki masalah, penyebab yang paling mungkin adalah radiator. Bagian ini dirancang untuk mendistribusikan panas yang diserap oleh pendingin selama sirkulasi di mesin, tetapi kurangnya pendingin karena kebocoran atau penurunan kualitas dapat mengurangi kinerja radiator. Jika radiator Anda bermasalah, ada beberapa hal yang dapat Anda coba sebelum membawa kendaraan ke garasi. Namun, perlu diingat bahwa mesin yang terlalu panas dapat secara signifikan merusak komponen internal, jadi Anda harus mencari layanan profesional jika kendaraan terus mengalami masalah suhu.

Cari genangan air di bawah kendaraan. Gejala yang tepat dari masalah dalam sistem pendingin kendaraan adalah genangan pendingin di bawah kendaraan. Ingatlah bahwa ada sejumlah cairan di dalam kendaraan yang berpotensi bocor, jadi periksalah dengan hati-hati untuk memastikan bahwa kolam tersebut lebih dingin, oli atau hanya air dari AC. kendaraan. 
Tusuk genangan air dengan jari-jari Anda, lalu gosokkan pada selembar kertas putih untuk memastikan warna aslinya.
Jika warnanya hijau atau orange, Kemungkinan pendingin mobil bocor.

Periksa reservior pendingin. Jika Anda berpikir pendingin kendaraan bocor. Kebanyakan pendingin memiliki label pembatas pada wadah yang menunjukkan ketinggian pendingin di dalamnya. Periksa level cairan pendingin kendaraan dan tambahkan jika sudah rendah Kembalilah setelah beberapa hari untuk melihat apakah ketinggiannya berubah. [2]
Pastikan suhu kendaraan sama setiap kali Anda memeriksa ketinggian cairan pendingin kendaraan (misalnya, selalu ketika dingin sebelum mesin dinyalakan atau ketika panas setelah mengemudi) .
Munculnya kolam renang disertai dengan penurunan ketinggian pendingin menunjukkan bahwa kebocoran sangat mungkin terjadi.
Baca manual pemilik kendaraan untuk menemukan lokasi tangki pendingin jika Anda kesulitan menemukannya.